Informasi seputar PBI UAD Cari informasi ...

Pemilihan Dosen Pembimbing PBI S1 UAD Tahun Akademik Genap 2022/2023

Panduan Pemilihan Dosen Pembimbing S-1 PBI UAD Genap 2022-2023

Assalamualaikum w w.
Halo teman-teman semuanya, semoga selalu diberikan kesehatan dan kelancaran. Berikut ini adalah Panduan Pemilihan Dosen Pembimbing guna Seminar Proposal Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Tahun Akademik Genap 2022/2023

Panduan Pemilihan Dosen Pembimbing

  1. Buka website Pemilihan Dosen Pembimbing pada laman berikut.
      Link Website

  2. Pada halaman login, silahkan memasukkan Username (NIM) dan Password (NIM) yang sudah dibagikan. Halaman login ditampilkan seperti gambar berikut ini.
    Apabila belum memiliki akun, silahkan menghubungi Staff Administrasi pada link berikut.
    Logo Whatsapp Permohonan User Akun despbi

  3. Setelah berhasil login, maka akan ditampilkan halaman sebagai berikut.
  4. Setelah berhasil login, jangan lupa melakukan reset password. Agar akun kamu tidak dibuka oleh mahasiswa lainnya. Untuk reset password silahkan klik Username (berada di pojok kanan atas). Kemudian pilih Reset Password. Maka akan ditampilkan halaman berikut ini.
    Silahkan ganti password sesuai yang diinginkan.
  5. Ada 2 menu utama Dashboard dan Seminar Proposal. Menu dashboard digunakan untuk menuju ke menu utama. Sedangkan menu Seminar Proposal saat ini ada 2 menu aktif, yaitu Dosen Pembimbing dan Pilih Dosen.
    Menu Dosen Pembimbing adalah menu yang digunakan untuk melihat apakah Kamu sudah memilih dosen atau belum. Selain itu bisa digunakan untuk mengajukan dan merevisi judul thesis yang diinginkan. Sedangkan menu Pilih Dosen adalah menu yang digunakan untuk melihat kuota dosen yang available dan yang sudah penuh.
    Apabila ada keterangan Periode Pemilhan Dosen Pembimbing belum dibuka, artinya periode memang belum berlangsung. Jika sudah tiba masa periode pemilihan, maka akan ada tombol untuk memilih dosen pembimbing yang diinginkan.
  6. Jika masa periode pemilihan berlangsung, maka menampilkan halaman berikut ini.
    Apabila ada keterangan Periode Pemilhan Dsoen Pembimbing belum dibuka, artinya periode memang belum berlangsung. Jika sudah tiba masa periode pemilihan, maka akan ada tombol untuk memilih dosen pembimbing yang diinginkan.
  7. Jika sudah yakin dengan pilihan dosen, maka klik tombol Pilih. Maka akan muncul tampilan sebagai berikut.
    Masukkan rancangan atau draft judul skripsi yang ingin Kamu ajukan. Jika sudah yakin tekan Simpan. Karena berbasis kuota, jangan terlalu lama di halaman ini ya. Bisa-bisa dosen pilihan kamu sudah dipilih oleh mahasiswa yang lain. Pastikan, Kamu sudah memiliki draft judul dan pilhan dosen. Sehingga mempercepat proses pemilihan.
  8. Jika sudah berhasil memilih dosen pembimbing dan draft judul awal, maka akan dialihkan ke halaman berikut ini.
    Selama periode pemilihan berlangsung, tombol Batalkan akan aktif. Tujuannya jika Kamu ingin mengganti dosen yang lain, maka kamu bisa membatalkan dan memilih dosen yang baru.
    Konsekuensi setelah membatalkan, tidak menutup kemungkinan dosen yang Kamu inginkan masih Available atau tidak.
    Tombol Batalkan akan hilang, apabila periode pemilihan dosen pembimbing sudah berakhir.

Demikian panduan singkat Pemilihan Dosen Pembimbing PBI S1 Tahun Akademik Genap 2022/2023. Semoga bermanfaat, selamat berproses.

Posting Komentar