Informasi seputar PBI UAD Cari informasi ...

Agar Pesan WhatsApp Kamu Cepat Direspon

Whatsapp Cepat Dibalas

Halo, pasti kalian pernah merasakan pesan whatsapp kok tidak segera dibalas atau diproses oleh staff/instansi yang kalian kirim pesan. Kemungkinan ada beberapa hal yang tidak relevan dan tidak jelas dalam pengiriman pesan yang kalian sampaikan. Pastikan pesan yang sampaikan jelas, mulai dari biodata sampai dengan hal apa yang ingin kalian urus. Masih banyak ditemui pesan masuk hanya isi pesan langsung tanpa menyebutkan identitas yang jelas. Bahkan ada yang cuma mengirimkan dengan isi pesan P atau Benarkah ini dengan Staff A?. Jelas pesan kamu tidak akan dibalas. Kerena tidak ada identitas dan topik permasalahan apa yang ingin kalian sampaikan. Berikut contoh agar pesan kamu dibalas dengan jelas tanpa kalian banyak tanya.

Identitas dan Isi Pesan Jelas

Contoh Pesan 1:

Assalamualaikum w w
Nama: Alhabib Jaya Setya
NIM: 1100006123
Prodi: Pemrograman Web

Mohon maaf saya ingin mengajukan pertanyaan terkait pembayaran SPP alurnya bagaimana? Terima kasih.

Contoh Pesan 2:

Assalamualaikum w w
Nama: Alhabib Jaya Setya
NIM: 1100006123
Prodi: Pemrograman Web

Mohon maaf saya ingin mengajukan pertanyaan terkait hal-hal berikut.
1. Bagaimanakah cara pengajuan SK Pembimbing Skripsi?
2. Apa saja syarat pengajuan SK Pembimbing Skripsi?

Terima Kasih.

Nah, dari 2 (dua) contoh di atas ada pesan yang jelas. Yaitu ada identitas, serta ada masalah yang ingin ditanyakan. Sehingga instansi atau staff yang membaca pesan tersebut akan lebih mudah memberikan informasi yang kalian inginkan. Kenapa harus menyertakan identitas Nama, NIM, dan Program Studi? Dikarenakan itu adalah pembeda dari mahasiswa yang lainnya. Hal itu pula yang membuat instansi dan staff tracking data lebih cepat.

Jam Operasional Kantor

Satu lagi yang perlu kalian perhatikan. Pastikan kamu menghubungi pihak instansi atau staff pada jam pelayan kantor. Supaya pesan kamu segera diproses. Pada waktu libur nasional atau hari Minggu pastikan jangan menghubungi. Sudah pasti pesan kalian akan diabaikan. Akan diproses pada saat jam kerja. Jam pelayanan kantor Universitas Ahmad Dahlan bisa di cek pada laman berikut.

Semoga dari sedikit informasi ini membuat kalian lebih detail dalam mengirimkan pesan. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar