Informasi seputar PBI UAD Cari informasi ...

Pemilihan Group Research PBI S1 UAD Tahun Akademik Genap 2021/2022

Assalamualaikum w w.
Halo teman-teman semuanya, semoga selalu diberikan kesehatan dan kelancaran. Berikut ini adalah Panduan Pemilihan Research Group Seminar Proposal Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Tahun Akademik Genap 2021/2022

Panduan Pemilihan Research Group

  1. Buka laman pemilihan Research Group pada laman berikut.
      Link Website

  2. Pada halaman login, silahkan memasukkan Username dan Password yang sudah dibagikan. Halaman login ditampilkan seperti gambar berikut ini.
    Apabila belum memiliki akun, silahkan menghubungi Staff Administrasi pada link berikut.
    Logo Whatsapp Permohonan User Akun

  3. Setelah berhasil login, maka akan ditampilkan halaman sebagai berikut.
    Halaman awal ini adalah halaman Dashboard dari masing-masing Akun. Pada halaman Dashboard disediakan beberapa menu pada samping kiri apabila menggunakan Laptop, dan akan ada Burger Button pada pojok kiri atas.

  4. Pilih menu Seminar Proposal → Pilih Group Research untuk melihat Research Group yang masih tersedia kuota dan sebagai halaman pendaftaran. Pastikan Anda memilih sesuai dengan kemantaban hati yang sungguh-sungguh. Apabila kuota terpenuhi, maka Box/Card akan berwarna merah dan tidak bisa dipilih. Tampilah pada halaman Research Group dapat dilihat pada gambar berikut.
  5. Setelah memilih daftar, akan dibawa ke halaman agreement / persetujuan seperti pada gambar berikut ini.
    Apabila memilih Ya, Anda akan diarahkan ke halaman Status Daftar. Artinya Anda sudah benar-benar memilih grup sesuai dengan pilhan Anda. Halaman status daftar ini berisikan informasi Nama, Nim, Topics dan Sub Topics yang dipilih. Serta menu untuk pembatalan grup. Halaman Status daftar bisa dilihat seperti gambar di bawah ini.

    Perhatian!
    Apabila ingin membatalkan, pastikan Anda benar-benar yakin untuk membatalkan !!

  6. Berikut ini halaman untuk menghapus Group yang sudah diambil. Sebelum benar-benar Anda membatalkan akan dibawa ke halaman Agreement / Persetujuan pembatalan.
    Apabila berhasil mengahapus maka Anda bisa memilih Group yang lain. Tampilan berhasil batal memilih Group seperti gambar berikut.

Panduan Reset Akun Password

  1. Pilih gambar foto profil pada pojok kanan atas. Seperti gambar berikut.
  2. Pilih Reset Password. Maka akan diarahkan pada laman Agreement Reset Password seperti pada halaman berikut ini.
  3. Jika berhasil, Anda akan mendapatkan password baru berupa 6 Digit Angka baru. Halaman berhasil reset password akan tampil seperti gambar berikut.

Demikian panduan singkat Pemilihan Research Group PBI S1 Tahun Akademik Genap 2021/2022. Semoga bermanfaat, selamat berproses.

1 komentar

  1. Semoga membantu ya teman-teman